Tentang Kepercayaan

Dari buku yang saat ini gua baca, sudah kedua kalinya gua membaca buku ini, dan gua selalu takjub dengan apa yang dikatakan pada bab pertama pada buku tersebut. buku itu menjelaskan kalau kepercayaan adalah kunci sukses.

Aneh? Pada saat pertama kali baca gua pun merasa begitu, sampai akhirnya gua baca berkali kali, lalu mencari referensi dari banyak sumber. Sekarang gua paham. Benar adanya, kepercayaan bisa menggerakan kita ke arah kesuksesan

Pertanyaan selanjutnya adalah, kok bisa?

Simpelnya mungkin seperti ini. Di dalam buku tersebut mengisahkan banyak sekali masalah kenapa orang orang bisa sukses, dan tidak. Yang membedakan adalah si kepercayaan itu sendiri. kata kata yang menarik adalah ini, “jika ia percaya dapat melakukan suatu yang besar, makan tubuhnya akan otomatis akan mencari cara untuk mendapatkannya”. Karena kepercayaan adalah buah dari pikiran kita, yang mana dapat menggerakan seluruh tubuh kita. Dengan percaya, dan meyakinkan pikiran kalau kita bisa, makan pikiran kita akan mencari jalannya sendiri.

Satu hal lagi, dalam buku tersebut menjelaskan tentang inisiatif. Yang membedakan orang satu dengan yang lainnya adalah soal inisiatif. Inisiatif untuk bergerak maju, untuk berkembang, dan untuk menjadi lebih baik. Nah, buah inisiatif ini diyakini adalah diawali dengan kepercayaan kalau kita mampu. Inisiatif kita akan belajar adalah dimotivasi kepercayaan bahwa kita bisa belajar hal tersebut.

Jika kita percaya dapat melakukan suatu hal, maka otak kita akan mencari cara untuk mendapatkannya. Percaya dengan hal yang baik, maka anda akan lebih baik. Percaya bahwa hari ini akan baik dan indah, maka hari hari anda akan lebih bermanfaat setiap jamnya.

--

--

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store